Kepulauan Yapen – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kampung Menawi, Distrik Angkaisera kabupaten Kepulauan Yapen diperingati tanggal 4 Mei.

Menyongsong HUT Kampung Menawi digelar berbagai kegiatan diantaranya lomba Volly Putra – Putri yang masuk babak final Senin, 29 April 2024 dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R. Manderi, SIP., M.Si bersama Forkopimda di lapangan Merdeka kantor Distrik Angkaisera, Menawi.

Hadir dan menyaksikan langsung final Putra yang mempertemukan tim Putra Menawi Regu 1 melawan tim Putra Lembama.

Pertandingan final yang sangat seru itu dinonton kurang lebih 500 pasang mata dengan hasil set pertama Menawi 25 – 18 Lembama, dilanjutkan set ke 2 Menawi 25 – 25 Lembama.

Seri dalam jus untuk kedua tim saling jual beli smas, sehingga hasil imbang bertahan hingga wasit harus memastikan kenyamanan pertandingan karena malam dan lapangan butuh cahaya.

Juara Putri
Juara 1 : Trim Putri Tabi
Juara 2 : Tim Putri Kainui 2
Juara 3 : Tim Putri Kantor KPU Yapen
Juara 4 : Tim Putri Hasjrat Abadi Serui

Juara Putra :
Juara 1 dan 2 (Final Sore ini)
Antara Menawi Regu 1 dan Lembama Wadapi

Juara 3 : Tim Putra Blakpas
Juara 4 : Tim Putra SMA Negeri Menawi

Pertandingan final Putra ini di saksikan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R. Manderi, SIP. M.Si bersama Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S. IP bersama fokupimda dan tamu undangan lainnya.

Dikarenakan waktu dan pencahayaan dalam lapangan yang sudah malam, sehingga panitia menunda final lanjutan ke esok hari, Selasa 30 April 2024 sore jam 3 di tempat yang sama. (*)

Mark Imbiri