Kepulauan Yapen, – Penjabat Bupati Welliam R Manderi, S.I.P,.M.Si,. Melakukan tatap muka bersama Dewan Guru di SMK Negeri 1 Kainui Distrik Angkaisera pada Hari Jumat, 8/3/2024, dimana dalam keterangan yang disampaikan kepada media bahwa beberapa waktu lalu, sekolah tersebut telah di Palang berkaitan dengan proses yang berlangsung disekolah tersebut dimana dianggap belum membuahkan yang diharapkan oleh masyarakat, tetapi juga guru guru disini memiliki tugas dan tanggungjawab yang cukup berat namun tetap eksis melaksanakan tugas.

Dewan Guru SMK N 1 Kainui Tatap Muka dengan Penjabat Bupati (Foto. Astri)

Oleh Karena kejadian Pemalangan Sekolah ini, akhirnya selaku Penjabat Kepala Daerah, Dirinya turun langsung ke sekolah tersebut guna mengecek dan bertemu semua dewan dan mendengar penjelasan permasalahan tersebut. Dijelaskan Penjabat Bupati Welliam Manderi bahwa masalah yang terjadi adalah berkaitan dengan kepemimpinan kepala sekolah disini, dan dari guru guru banyak yang menghendaki agar kepala sekolah perlu dievaluasi kembali, oleh sebab itu dirinya selaku Pj Bupati akan mengambil keputusan dengan menunjukkan seorang Plt Kepala Sekolah melalui SK Plt Kepala Sekolah untuk melaksanakan tugas hingga beberapa waktu kemudian akan dievaluasi semua kepala kepala sekolah dan akan Lantik.

Pj Bupati Welliam Manderi memberikan Arahan Kepada Dewan Guru di SMK Negeri 1 Kainui (Foto. Astri)

Dirinya sebagai pemerintah Daerah berharap agar sekolah ini harus jalan sehingga anak anak dapat bersekolah dan belajar, karena pada 18 Maret ini akan menghadapin ujian sehingga semua proses administrasi harus berjalan dengan baik dan ini yang menjadi harapannya ujarnya.

Editor: Andrew Woria