Serui – Penjabat Bupati Welliam Manderi membuka secara langsung kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Yapen dalam rangka mutasi/rotasi , Kamis, 22/02/2024.

Dijelaskan Welliam Manderi Uji Kompetensi dilaksanakan untuk kelangsungan pemerintah yang lebih baik serta mencapai program pemerintah, Welliam Manderi juga menekankan bahwa uji kompetensi ini dilakukan bukan untuk menonaktifkan pejabat tanpa prosedur atau tidak melalui aturan.

Manderi juga menambahkan bahwa Uji Kompetesi yang dilakukan menindaklanjuti rekomendasi (KASN) Komisi aparatur sipil negara nomor B-593/JP.00.01/02/2024 sehingga patut dilaksanakan dan disikapi dengan baik sebagai upaya penilaian terhadap kelayakan dan kepatutan pejabat baik dari sisi kompetensi dan integritas.

Untuk diketahui Panitia Uji Kompetensi ini yakni Sabar Parlindungan Sormin,S.Kom, MMSI.  Erny Tania, S.IP. Drs. Anggiat Situmorang, M.Si, Ak, CA.  Dr. Renida J. Toroby, S. Sos, M. Si dan Ir. Wahyudi Irianto, Uji kompetensi ini di ikuti oleh 11 Pejabat Pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Yapen, juga hadir melalui zoom komisioner KASN Prof Agustinus Fatem.