Kepulauan Yapen, – Tindak lanjut pertemuan bersama tim komisi baramundi nasional beberapa waktu lalu di Hacherry milik Perusda PT Yamase serta pertemuan bersama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen maka pada hari Rabu 7 Februari 2024 pejabat bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,.di Buleleng Bali, dalam rangka kunjungan kerjanya berkesempatan mendatangi PT Bali baramundi.

di mana dalam pertemuan kali ini ia ingin melihat secara langsung pengelolaan dan budidaya ikan baramundi mulai dari telur, larva, pendederan tahap 1 dan 2 sampai dengan ukuran 12 hingga 17 cm di penampungan sampai dengan ukuran pembesaran pada keramba laut.

Dalam keterangan yang diterima oleh kepyapenkab.go.id, Welliam R Manderi, S.IP,.M.Si,. menjelaskan bahwa di Bali dengan teknologi yang sangat sederhana tapi pelaku usaha ikan baramundi dapat menghasilkan outcome yang luar biasa dan bisa diekspor sampai ke luar negeri, apalagi jika pengelolaan ikan baramundi di Buleleng ini dapat diadopsi pada perusahaan daerah milik PT yamase dengan teknologi berkualitas dunia, ia yakin dapat menghasilkan pendapatan asli daerah serta mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen. Dari pertemuan tersebut dapat memberikan informasi serta komunikasi yang baik untuk mengembangkan perusda PT Yamase ke depan.