Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi melakukan Rapat Desk Pemilu 2024 di Gedung Silas Papare Serui, pada Selasa, 30/01/2024.

Rapat tersebut bertujuan untuk meninjau perkembangan – perkembangan terbaru terkait persiapan menjelang Pemilu dan juga evaluasi strategi serta metode pelaksanaan Pemilu 2024, Diketahui Rapat tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Sekertaris Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Juga Kepala – kepala Distrik skabupaten kepulauan yapen.

Dalam Wawancara bersama Awak media Penjabat Bupati Welliam Manderi menjelaskan bahwa, rapat tersebut membahas desk yang menjadi payung kelancaran tugas dan tanggung jawab pada masing – masing elemen di lapangan dalam mengsukseskan pemilu 2024.

“Kita juga terus mengecek sejauh mana pergeseran logistik yang nanti akan didistribusikan pada beberapa waktu ke depan sesuai petunjuk dan arahan dari pusat.”

Welliam R Manderi juga menyampaikan bahwa rapat tersebut juga dilakukan guna mengecek kesiapan petugas KPPS dan 370 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Distrik dan Kampung serta kesiapan TNI/Polri, Polisi Pamong Praja dan Linmas untuk melakukan pengamanan TPS.

“Saya harap setiap elemen dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam mendukung dalam mengawal mulai dari tahapan sampai penyelenggaraan Pemilu nanti,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Welliam Manderi juga menghimbau kepada masyarakat Kepulauan Yapen untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan baik dan jangan Golput dikarenakan satu suara masyarakat menentukan perjalanan bangsa 5 tahun ke depan