Kepulauan Yapen, – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam Manderi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Tania, Dandim 1709 Yawa, Kapolsek Yapen Timur, Kepala Distrik Yapen Timur, Kepala Distrik Teluk Ampimoi, Sejumlah Kepala Kampung serta beberapa pimpinan OPD menghadiri Syukuran Natal dan Tahun Baru 2024 Tingkat Distrik Yapen Timur dan Ampimoi pada hari Minggu, 14/01/2024.

Ibadah syukur ini berlangsung di gedung gereja GKI Pniel Dawai Yapen timur dan dilayani oleh Pdt Magdalena Waromi  selaku Pelayan Firman. Dalam Firman Tuhan terangkat dalam kitab Kejadian 6:9-22 Dengan tema khotbahnya adalah Allah yang memberdayakan pemelihara hidup.

Tepat di hari ke 14 di bulan Januari 2024, pemberdayaan dan fokus triwulan 1,. pemberdayaan melalui firman Tuhan sebagai mana diuraikan dalam penjelasan dan dikaitkan dengan rancangan kerja di Klasis, jemaat dan sinode. Dijelaskan Pdt Magdalena Waromi bahwa pada pengantar sebelum menyampaikan khotbahnya bahwa Meskipun waktu pencoblosan pada pemilu semakin dekat, sebagai gereja terus menyeruhkan kepada semua warga jemaat untuk menggunakan hak haknya serta mendorong semua warga negara yang terdaftar untuk berpartisipasi pada pemilu dengan menggunakan hak nya dengan benar, dan bertanggung jawab.

Terkait dengan bacaan dalam Kitab Kejadian, Dirinya menjelaskan bahwa Tuhan tidak akan menghukum dunia dengan air bah lagi tetapi dapat terjadi dalam kehidupan pribadi, hingga pekerjaan, kadang kadang keluarga tidak melakukan perintah Allah dengan baik ujarnya. Pesan terakhir dalam khotbahnya Bahwa dengan bergaul erat dengan Allah, maka Allah memberi kepastian.

Sementara itu Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi dalam sambutannya mengatakan bahwa patut disyukuri atas pernyataan Tuhan semuanya boleh melewati 365 hari, 52 Minggu dan 12 bukan di tahun 2023 serta memasuki tahun baru 2024 dalam keadaan sehat walafiat. Ada 2 hal penting  yang menjadi perhatiannya , pertama adalah hidup bergaul dengan Tuhan dan Kerjakan Perintah yang Tuhan Berikan supaya diberkati ujarnya

Beberapa hal pun disampaikannya bagi seluruh masyarakat antara lain agar terus menjaga wilayah Distrik Yapen Timur Dan Distrik Teluk Ampimoi agar tetap aman dan kondusif guna kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang berkelanjutan di kabupaten kepulauan Yapen. Selain itu Welliam R Manderi juga mengajak semua untuk menciptakan keharmonisan ditengah kehidupan bermasyarakat melalui perilaku saling menghormati dan menghargai tanpa memandang perbedaan status, golongan, suku dan agama serta tingkatkan semangat loyalitas dan disiplin dalam bekerja dengan selalu memuliakan Tuhan. ia juga berpesan terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan presiden dan wakil presiden Pada Februari 2024 nanti, dimana mengajak masyarakat di wilayah Yapen timur dan teluk Ampimoi agar tetap bergandengan tangan walaupun berbeda pandangan politik untuk gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing sebagai cermin kedewasaan hidup berdemokrasi karena suara Warga akan menentukan nasib dan perjalanan bangsa Indonesia, provinsi Papua dan kabupaten kepulauan Yapen 5 Tahun Ke Depan