Prokopim Setda Yapen, Serui – Sabtu, (07/01/2024), Bertempat Distrik Poom, Penjabat (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., Didampingi Ny.Yustina Manderi, S.Pd bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S.IP., melakukan kunjungan kerja, melihat anak Stunting yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen dan menjadi program Nasional. Turut hadir juga Kepala Distrik Poom, disertai Danramil Ansus, Kapolsek Poom.

 


Dalam wawancaranya, Welliam Manderi mengatakan ada 3 Orang anak Stuting, 5 Orang anak Mengalami Gizi buruk dan 11 Orang anak mengalami Gizi Kurang, ia menjelaskan agar 3 anak Stunting ini bisa meningkatkan asupan Gizi yang cukup dan juga kepada Gizi buruk dan Gizi kurang.

 


Ia juga berharap kepada Dokter dan tim medis di Distrik Poom agar selalu melakukan penanganan-penanganan sesuai prosesur yang ada, sehingga angka Stunting ini bisa kita kurangi, selain itu juga ia menyampaikan dan melihat sendiri bahwa peralatan di Puskesmas tersebut yang tidak lengkap dan ini ada perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas terkait, agar pelayanan di Puskesmas bisa berjalan dengan baik.


Ia juga berterima kasih kepada Kepala Puskesma, Dokter dan tim medis yang berada di Poom untuk bergandenan tangan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan juga ia memberikan arahan kepada masyarakat Distrik Poom agar dapat berkolaborasi bersama Puskesmas dam tim medis memberikan Sosialisa dan pemahaman kepada warga terkait hidup sehat dan lingkungan yang sehat.