Prokopim Setda Yapen, Serui – Sabtu, (06/01/2024), Penjabat (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Ny.Yustina Manderi, S.Pd serta Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S.IP., mengikuti Safari Natal dan Syukuran Tahun Baru, bertempat Distrik Windesi Kampung Karawi di gedung Gereja Jemaat GKI Petrus Awek. Turut hadir juga Kepala Distrik Windesi, disertai Danramil Ansus dan juga Kepala Kampumg, serta Masyarakat di Distrik Windesi.


Setibanya dikampung Karawi, Pj Bupati Welliam Manderi dijemput langsung oleh masyarakat setempat, serta disambut dengan musik Daerah dan juga tari-tarian asal Yapen, Lanjutnya ia beribadah bersama masyarakat, Ibadah tersebut mengangkat Tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi ( Lukas 2:14).


Dalam sambutanya Welliam Manderi mengajak kita semua, terlebih khusus Masyarakat di Distrik Windesi yang berbahagia di malam hari ini, untuk tetap memanjatkan puji dan mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas peryentaannya yang tak berkesudahan bagi kita semua samapai saat ini.


Oleh sebab itu Ia mengatakan bahwa menjadi suka cita bisa bersama-sama masyarak di Distrik Windesi melakukan ibadah syukur di hari ini, kita semua bisa melewati Tahun 2023 hingga memasuki Tahun 2024. Ia sangat berterima kasih atas nama pemerintah daerah Kepulauan Yapen, semoga kebersamaan kita di hari ini, bisa membuat kita saling mengenal satu sama lain.


Ia juga menyapaikan beberapa hal dalam kesempatan yang berbahagia ini, pertama perkuat terus persaudaraan antara masyarakat, tapi juga hidup yang rukun dan bersahabat dengan yang lain tanpa memandang perbedaan status apapun. Lanjutnya ia menjelaskan di tahun yang baru 2024, harus disertai dengan semangat baru dan harapan-harapan baru untuk diri pribadi dan keluarga di Tahun 2024.


Hal lainnya yang ia sampaikan adalah mengajak  untuk menggunakan hak suaranya guna menentukan nasib perjalanan bangsa ini ke depan, serta tetap optimis bahwa pilihan kita dapat membawa perubahan di kabupaten kepulauan Yapen, yang lebih baik di tahun 2024. Dirinya berharap agar warga masyarakat di Distrik Windesi harus menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Dan Pemilukada,  yang akan menentukan 5 Tahun Perjalanan Bangsa ini kedepan.