Kepulauan Yapen – Ibadah perayaan natal Polres Kepulauan Yapen berjalan dengan hikmat , dengan Tema Natal Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi Lukas 02 : 14.

Ibadah yang dihadiri Keluarga besar Polres Yapen juga Pemda kab Kep Yapen , Forkopimda dan para tokoh Masyarakat. Jumat 29 desember 2023

Dalam sambutan Perayaan natal Kapolres Kab Kep Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H berpesan ” Memperingati Peristiwa penting seperti pada malam hari ini bukanlah semata mata hal yang perlu dilaksanakan , tetapi memaknai lebih dalam sehingga mendapat hikmat dalam peringatan tersebut karena Deng jalan bersama kita akan lebih kuat dalam membangun kehidupan dari keterpurukan ” ujarnya.

Natal yang mengusung sub Tema dengan semangat kerendahan hati menyambut kelahiran Kristus melalui peran polri Presisi , Berintegritas , mengasihi dan melayani guna mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kapolres juga mengajak Keluarga besar Polres Kep Yapen juga masyarakat agar merajut kerukunan dan toleransi serta budaya jujur ditengah militan tindak pidana korupsi , juga hidup dalam berpolitik yang beretika dalam pesta demokrasi tahun 2024.

Dirinya juga mengatakan ” sesuai Tema dan Sub Tema dari Mabes Polri adapun tema ini mengandung arti yang sangat mendalam bagi setiap umat yang Percaya Kepada Tuhan Kita Yesus Kristus , ini bukan sekedar ke gereja baca Alkitab dan juga kegiatan rohani lainnya tetapi di Aplikasikan juga dalam kehidupan sehari hari ”

Dalam kesempatan yang sama mewakili Pemerintah daerah Kab Kep Yapen Kesatpol PP Ruben Kafiar Dalam membacakan sambutan PJ Bupati kab Kep Yapen mengatakan ” Salam sejahtera Pertama saya mengajak kita Tak henti hentinya Memanjatkan Puji dan Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , yang masih Menganugerahkan kesehatan sehingga kita bersama sama hadir dalam perayaan natal Polres Kep Yapen tahun 2023 , besar Harapan saya di tahun 2023 melalui perayaan natal ini akan semakin mempererat tali kasih Dalam internal.Polres Kep Yapen tetapi juga dengan pemerintah Daerah dan elemen Masyarakat “.

Lanjut Ruben Kafiar dalam membacakan sambutan , PJ Bupati kab Kep Yapen Welliam R Manderi juga berterima kasih kepada Jajaran Polres Kep Yapen Yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada Masyarakat maupun menjaga kondisi daerah ini tetap baik terutama di tahun 2023 dan di tahun 2024 Polri semakin maju dalam tugas tugas.

Salah satu tugas yaitu mengamankan Pemilu Di bulan Februari 2024 mendatang , Ruben Kafiar juga memohon maaf mewakili PJ Bupati kab Kep Yapen Yang tak sempat hadir di perayaan natal karena ada tugas negara yang tak bisa di tunda. (*)