Prokopim Setda Yapen, Serui – Penjabat Bupati (Pj) Bupati Welliam R Manderi, SIP, M.Si., didampingi Ny.Yustina Manderi, S.Pd bersama Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S.IP., mengikuti perayaan safari Natal dan Ibadah Distrik Yapen Utara, bertempat Gereja Kristen Injili Klasis Yapen Utara Jemaat Eden Tindaret, pada Sabtu (23/12/2023).

Turut hadir juga Dandim 1709/Yawa Letko Inf Baskoro Wijawa, SE., Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H didampimgi istri Ny.Agnes Herzoni Saragih, Kasat Satpol PP Ruben Kafiar, SE. dan Kepala Distrik Yapen Utara Aldius Kanggunum, S.STP, para Kepala Kampung Yapen Utara serta Jemaat Eden Tindaret.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Yusuf Bisay, S.Si., yang mengangkat tema kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera dibumi (Lukas 2:14). Dengan hikmat dan sukacita Natal kita dituntut untuk membangun kebersamaan bergereja yang mempersiapkan generasi yang keluar dari bait Allah untuk menyatakan hormat dan kemuliaan bagi nama Tuhan.

Dalam sambutanya, Welliam Manderi mengatakan ada beberapa hal yang akan disampaikan oleh nya, sebagai ajakan di kampung Tindaret Distrik Yapen Utara antara lain adalah menjadikan Natal sebagai momentum untuk mengucap syukur karena Allah Imanuel selalu beserta kita dalam menjalankan berbagai aktivitas kehidupan di sepanjang Tahun 2023 hingga memasuki Tahun 2024.

Oleh karena itu, ia mengajak semuanya untuk menjadikan Natal sebagai momentum perekat persaudaraan guna terjaga dan terpelihara kerukunan hidup melalui perilaku saling menghormati dan menghargai ditengah kebinekaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, khususnya di Distrik Yapen Utara, menjalin persahabatan tanpa memandang perbedaan status, golongan, suku, budaya maupun agama, Karena Yesus Putra Natal bersahabat dengan semua Orang.

Ia juga mengatakan agar semuanya dapat menjadikan momentum Natal sebagai gerbang perdamaian menuju suksesnya pesta demokrasi pemilu 2024. Walau berbeda pilihan tetapi karena Yesus Kristus lahir kedunia untuk mendamaikan umatnya, serta mengajak warga untuk menjaga wilayah ini tetap kondusif dengan segala persiapan sampai dengan pemilu 2024 mendatang, bisa berjalan aman dan lancar.

Hal lainnya yang disampaikan Welliam Manderi adalah mengajak warga untuk menggunakan hak suaranya guna menentukan nasib perjalanan bangsa ini ke depan, serta tetap optimis bahwa pilihan kita dapat membawa perubahan di kabupaten kepulauan Yapen, yang lebih baik di tahun 2024 yang masih akan dilaksanakan tahun depan di bulan September.

Dirinya berharap agar warga masyarakat harus memilih ditanggal 14 Februari 2024 yaitu Pilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan menentukan 5 Tahun Perjalanan Bangsa ini.