Kepulauan Yapen, – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Renny Tania melakukan Inspeksi mendadak ke Puskesmas Warari Distrik Anotaurei. Di puskesmas Warari, PJ Bupati mengecek secara langsung pelayanan kesehatan hingga fasilitas kesehatan di puskesmas.

dr Ema Suranta Sitepu selaku kepala Puskesmas Warari menjelaskan bahwa pelayanan di Puskesmas Warari ini buka dari hari hingga Sabtu namun pada hari Senin dan Selasa jumlah pasien banyak

Dalam kesempatan ini, dari pihak puskesmas Warari juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi kepada Penjabat Bupati Kepulauan Yapen. Sementara itu, Welliam Manderi kepada kepyapenkab.go.id menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan di lapangan dan informasi dari Dokter bahwa pelaksanaan kesehatan disini cukup baik begitu juga dengan ketersediaan obat.

Pj Bupati Welliam Manderi mengatakan bahwa Pasien yang berobat di Puskesmas Warari juga datang dari sejumlah kampung yang ada, artinya bahwa penangan di puskesmas Warari ini cukup bagus. Dirinya berharap untuk penanganan kesehatan ini tetap dilakukan dengan baik termasuk ketersediaan obat. Selain itu puskesmas Warari juga menangani bayi Stunting dan telah dilakukan intervensi, dimana dari 98 Bayi yang mengalami Stunting, hingga kini turun menjadi 26 orang. Hal ini menjadi perhatian bagi penjabat Bupati Kepulauan Yapen Welliam R Manderi.