Serui – Penjabat Bupati Kepulauan yapen Welliam R Manderi di Dampingi Sekertaris Daerah Erni R Tania dan Para Pimpinan OPD di kabupaten kepulauan yapen menghadiri kegiatan Malam Renungan dalam rangka Hari HIV/AIDS di Lapangan Alun – alun Trikora Serui pada Jum’at, 01/12/2023.

Dalam sambutannya Pj Bupati Weliam R Manderi menjelaskan bahwa Kasus HIV/AIDS yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Yapen merupakan tanggung jawab Pemerintah daerah dan semua masyarakat agar kedepannya tidak terjadi peningkatan kasus tersebut, Dimana diketahui Jumlah kasus yang terjadi saat ini di kabupaten kepulauan yapen adalah 1.818 Kasus.

” ini menjadi tanggung jawab bersama untuk dapat mengurangi jumlah kasus yang terjadi di kabupaten kepulauan yapen.”

Penjabat bupati Welliam R Manderi juga berharap Pera Penderitaan Hiv/Aids dapat membuka diri seperti yang lainnya sehingga dapat segera ditangani, Ia juga berharap Masyarakat di kabupaten kepulauan yapen tidak menjauhi para Odha dan justru seharusnya para Odha harus diberikan semangat dan Suport sehingga mereka bisa bersemangat dalam menjalani kehidupan mereka.

Diketahui pada malam renungan MRANS yang dilakukan oleh KPAI dan Dinas Kesehatan hadir juga para pendamping Odha dari Komunitas – komunitas Pemerhati di Kabupaten Kepulauan yapen.