Serui – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R. Manderi, S.IP,M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Aroro Iroro Serui guna mengecek harga bahan pokok, Sabtu, 04/11/2023.

Sidak ini Pj Bupati menelusuri lost Pasar Kanopi dan Aroroiroro dengan bertemu langsung dengan para pedagang, distributor dan pembeli 9 bahan pokok seperti beras, bawang, minyak goreng, ikan, sayur dan bahan lainnya.

“Hari ini saya bertemu langsung dengan pedagang dan pembeli, baik beras, minyak goreng, sayur dan 9 bahan pokok lainnya, harganya masih relatif stabil” ujar Pj Manderi.

Pj Bupati menjelaskan, kedepannya kita masuk akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru (Nataru), ia berharap pasokan bahan pokok terus lancar agar tidak ada kelangkaan yang nantinya harga bahan pokok menjadi naik.

“Tugas kami selaku pemerintah daerah adalah mengecek situasi ekonomi. Kita akan masuk akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru dimana kebutuhan masyarakat akan meningkat, oleh sebab itu kami selaku pemerintah daerah akan terus berkomunikasi, berkoordinasi baik dengan penyedia, distributor, penjual dan pembeli agar situasi pasar tetap stabil, masyarakat pun dapat menjangkau harga kebutuhan mereka dengan baik” jelasnya.

Usai sidak kurang lebih 2 jam berada di pasar bertatap muka dan berdiskusi dengan pedagang dan pembeli, Pj Bupati berharap situasi pasar tetap stabil, karena itu harapan masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen.

Selain mengecek harga di pasar, Pj Bupati bersama para Assisten dan kepala Dinas juga bertemu dan berdiskusi dengan pedagang dan pembeli.

Welliam Manderi selaku orang nomor satu di Kepulauan Yapen ini, sangat bersahabat dengan rakyatnya. Berdiskusi, bercanda dan menyapa rakyatnya mendapat atusias baik. Manderi juga menyempatkan diri berbelanja Beras, Ikan, Roti, Keripik, Pinang, Sayur dan juga membagikan belanjaannya kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Aldeo Dasnarebo
Editor : M. Imbiri