Serui – Mewakili Pj Bupati Welliam R  Manderi, SIP, M.Si., Asisten II Sekda Oktovianus Ayorbaba, SE, S.Sos, M.Si., menghadiri Ibadah syukur perayaan hari peradaban papua ke 98, pada 25 Oktober 2023, bertempat pelataran panggung kompleks asrama pelayaran.

Dalam rangkaian perayaan tersebut anak-anak mudah dan sekolah minggu yang mengisi dengan membawakan nyayian yang di iringi musik ukulele.

Oktovianus Ayorbaba dalam sambutannya, sangat menyambut baik dilaksanakannya  kegiatan ini, sebagai bentuk ungkapan syukur kita kepada Tuhan Yesus, ia menjelaskan bawah lewat pengabdian dan dedikasi dari hambanya I.S.Kijne dalam memulihkan dan meletakkan dasar peradaban orang Papua.

Oleh sebab itu ia mengatakan, kegiatan ini juga memiliki maksud dan tujuan yang penting karena itu dalam rangka penghematan karya I.S.Kijne baik berupa tulisan maupun nyanyian agar kita tetap lestarikan dan tidak hilang di benak warga GKI di tanah Papua, termaksud kita di Kepulauan Yapen.

Ia juga berpesan untuk kita semua, terlebih khusus bagi anak-anak sekolah minggu, selaku generasi penerus gereja agar tetap mencintai dan menjaga buah karya dari I.S.Kijne, sebagai bagian dari jati diri kita warga GKI di tengah perkembangan di Era Globalisasi saat ini. Dalam akhir sambutannya ia mengucapkan selamat merayakan hari peradaban bangsa papua yang ke 98.

Foto : Humas Pemda.