Serui – Dengan mengusung tema Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi menuju indonesia maju, Sekertaris Daerah Erny R Tania di dampingi Asisten 3 Sekda Ir. Wahyudi Irianto mewakili pemerintah daerah mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah/2023 pada Jum’at, 29/09/2023 dihalaman Masjid Al – Mutaqin Polres Kep.Yapen, kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kepulauan yapen, Para Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD serta Masyarakat Muslim di Kabupaten kepulauan yapen.

Ir. Wahyudi Irianto Selaku Asisten 3 Sekda, Dalam sambutnya menjelaskan bahwa Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad Saw atau Secara Islamiah lebih dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad Saw merupakan salah satu Momentum religi yang wajib dilakukan oleh setiap Umat Islam sebagai bentuk penghormatan dan menjunjung tinggi Nilai-nilai Agama.

Wahyudi Irianto juga berharap kegiatan tersebut dapat memperteguh keyakinan dan semangat menjalin ukhuwah Islamiyyah serta mampu mempertebal keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan, dan lebih mempererat kebersamaan dan persatuan di tengah plurarisme kehidupan bangsa yang ada di daerah.

” kegiatan tersebut dapat memperteguh keyakinan dan semangat menjalin ukhuwah Islamiyyah.”

Dengan pesan yang sama pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Kodim 1709/ Yawa pada Kamis, 28/09/2023 dimana Wahyudi Irianto meminta n dukungan dari umat Islam di Kabupaten Kepulauan yapen terhadap agenda penting yang akan kita akan ke depan yaitu penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan 2024.