Roipi – Memperingati Obor HUT Pantekosta di Tanah Papua ke 75 Tahun, Gereja Pantekosta di Tanah Papua melaksanakan Kegiatan Seminar dan KKR yang berlangsung pada, Hari Rabu, 27/09/2023 di Kampung Roipi Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Sinode GPDP Pdt Dr Robert Marini, M.Th, Ketua Badan Pekerja Daerah GPDP Pdt. Yehuda Buinei, S.Th serta mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Yapen yang dihadiri oleh Asisten II Perekonomian Sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Oktovianus Ayorbaba.Ketua Umum Gereja Pantekosta Di Papua, Pdt Dr Roberth Marini,M.Th menyebutkan bahwa kegiatan ini menyoroti tema “api Roh Kudus mengubah Papua menjadi saksi Kristus bagi Indonesia dan dunia” dirinya menyebutkan bahwa mengubah Papua menjadi saksi Kristus untuk bagi Indonesia dan dunia, membutuhkan kuasa. Seminar dan KKR ini adalah dalam rangka memperingati 75 tahun api obor Pantekosta Di Papua.Dari kekuatan kuasa api Pantekosta melahirkan 3 gereja besar adalah GPdI, GBGP, dan GPDP Sejak 30 September 1948 dan ini lah kekuatan Roh Kudus, karena gereja tanpa Roh Kudus tidak bisa melakukan apa apa ujarnya.

Dirinya mengingat kan para hamba Tuhan dan Jemaat bahwa Pentakosta identik dengan Roh Kudus, dan akan terus menuntun gereja untuk bersinergi untuk satu pembangunan bangsa ujarnya. Dirinya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang akan membuka secara resmi kegiatan ini. Asisten 2 Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen,

Oktovianus Ayorbaba dalam membacakan Sambutan Bupati menjelaskan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini dan berhak dapat berjalan sukses serta memberi manfaat bagi misi pelayanan pekerjaan Allah di tanah Papua tapi juga seminar dan KKR bermakna bagi pertumbuhan rohani umat, memberi apresiasi karena gereja Pantekosta di Tanah Papua di kunjungi oleh duta duta kerajaan Allah. Bila dimaknai tema ini adalah suatu proyek raksasa yang diberikan Roh Kudus bagi Pengurus Daerah dan Para Gembala, mencerminkan kerinduan dan keinginan agar Papua bisa lebih baik ke depannya serta menjadi terang bagi Indonesia dan dunia. Semua yang dikerjakan oleh gereja hanya mempersiapkan untuk kedatangan Kristus yang ke 2 Kali ujarnya.

Pemerintah daerah juga memberikan apresiasi bagi pengurus daerah, Klasis dan para gembala jemaat GPDP dalam rangka peringatan HUT obor api Pantekosta di Tanah Papua. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi khususnya warga GPDP tentang pemahaman menerima kuasa itu sendiri, menerima dalam hidup dan bergaul karib sebab itu yang dibutuhkan untuk bisa menjadi saksi Kristus. Dirinya berpesan agar peserta dapat serius mengikuti kegiatan ini ujarnya.

Foto : Andrew Woria