Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd.,M.Si bertindak sebagai Pembina Upcara Gabungan ASN pada Senin Pagi Hari, 18/09/2023. Apel ini dihadiri oleh 138 Orang ASN.

Pada arahannya selaku pembina apel, Pj Bupati Kepulauan Yapen, Menyoroti Kehadirian ASN bahkan beberapa OPD ada yang tak hadir sama sekali. Penjabat Bupati Kepulaun Yapen, Cyfrianus Mambay Menyampaikan bahwa walau hujan dan apel gabungan ini hanya di ikuti oleh 138 ASN selain itu ada beberapa OPD yang tidak hadir, antara lain inspektorat, Dinas tenaga kerja dan transmigrasi, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, RSUD, Badan Keuangan dan Aset Daearah, Bappeda, Distrik Yapen Selatan, Distrik Anotaurei

“Ya itu artinya yang tidak hadir saat ini tidak tau kalau ini hari senin, saya minta perhatian dari pimpinan OPD, Sekretaris dan Para Kepala Bidang untuk mengingatkan waktu waktu untuk apel bersama hari senin dan jumat, mungki saja mereka lupa” ujarnya

Dirinya minta perhatian pimpinan OPD untuk memperhatikan bagian ini, selain itu staf yang tidak pernah masuk juga diminta agar pimpinan OPD memanggil dan memberikan teguran sehingga ketika dijatuhkan sanksi tidak masalah karena telah melalui tahapan internal di OPD.

Kepada pimpinan OPD juga diminta tak meninggalkan kota serui karena saat ini sedang dalam proses penyelesaian anggaran perubahan terutama dengan kasubag program ujarnya agar proses ini dapat berjalan cepat.

Di moment apel gabungan ini juga diserahkan penghargaan Satya lencana karya satya 30 tahun kepada Drs. Suwandi Pangkat Pembina, Jabatan Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Madya pada Perwakilan BKkBN Provinsi Papua, sebagai penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada pancasila, uu negara republik indonesia 1945, negara dan pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, disiplin secara terus menerus paling singkat 30 tahun.

Foto : Humas Yapen

Editor : Andrew Woria