Serui – Penjabat Bupati Cyfrianus Y Mambay, S.Pd., M.Si, membuka kegiatan PKKMB STIE – OG Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat 25/08/23.

Cyfrianus Mambay dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB dapat membantu mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pembelajaran perguruan tinggi serta menyiapkan mahasiswa baru untuk melewati proses transisi dari remaja ke manusia dewasa yang mandiri dan menanamkan gerakan program program revolusi mental guna melahirkan generasi penerus bangsa yang religius, nasionalis dan berintegritas.

Sehingga Ia berpesan kepada para dosen agar memberikan materi yang relevan dengan tujuan kegiatan PKKMB, juga kepada mahasiswa baru agar serius dan semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian PKKMB.

Penjabat Bupati juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dengan membagikan pengalaman sewaktu masih menjadi mahasiswa Universitas Cendrawasih bahwa yang menentukan untuk kualitas diri adalah diri sendiri bukan tempat dimana berkuliah sehingga diharapkan mahasiswa dapat terus belajar dimanapun, karena menurutnya dengan dukungan teknologi yang ada saat ini akses untuk ilmu pengetahuan lebih mudah dijangkau.

Turut hadir dalam pembukaan PKKMB, Dosen Luar Biasa, Drs. Albert Wenno, M.M, Ketua Prodi Manajemen, Agung Karyanto SPi, M.M, M.Si ,

untuk diketahui PKKMB dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh 95 mahasiswa fakultas manajemen dan ekonomi pembangunan serta 39 orang panitia.