Serui – Asisten ll Setda Oktavianus Ayorbaba, membuka kegiatan Pertemuan Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Aula Hotel Kelapa Dua pada hari Rabu, 09/08/2023.

Untuk di ketahui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas ) Merupakan tindakan sistimatis dan terencana yang di lakukan bersama – sama seluruh komponen bangsa dilandasi kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

 

Mewakili Sambutan Pj. Bupati Kepulauan Yapen, Asisten 2 Setda Oktovianus Ayorbaba menjelaskan bahwa dengan Rapat Koordinasi perlu mengevaluasi sejauh mana pencapaian yang telah Raih dan Bagaimana mengatasi tantangan maupun kendala dalam mengembang tugas dan tanggung jawab besar di Papua dan khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

“Saya berharap ada transparansi, keterbukaan pada forum ini. Agar kita dapat mengetahui pasti kekurangan yang masih harus kita benahi bersama demi percepatan budaya perilaku hidup sehat.”

Oktovianus juga berharap dengan kegiatan tersebut nantinya mampu melahirkan keputusan – keputusan terbaik serta dapat terbangun kerjasama, sinergitas antara Provinsi dan daerah dalam keberlanjutan gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Kepulauan Yapen.