Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay,.S.Pd,.M.SI,. menghadiri Apel Gabungan ASN Senin Pagi, 31 Juli 2023 yang dihadiri oleh 376 Orang ASN. Dalam amanatnya selaku Pembina Apel, Pj Bupati Cyfrianus Mambay, S.Pd,.M.Si menjelaskan sejumlah poin yang menjadi informasi umum bagi ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen. Antara lain terkait pembayaran TPB bagi ASN dibeberapa OPD yang belum terbayarkan. Dirinya memastikan akan di bayar kan pada awal Agustus 2023.

“Didalam pembayaran TPB itu tetap menggunakan absen Finger, oleh Karena itu BKD silakan melakukan Verifikasi secara baik, kita ingin membayar ASN yang benar benar hadir bekerja” ujarnya

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay, S.Pd,.M.Si,. menyebutkan bahwa Hak seorang ASN harus berimbang dengan Kewajibannya. Selain TPB, Staf Ahli Gubernur Papua ini juga mengingatkan kepada Para Pimpinan OPD terkait belanja modal yang hingga hari ini 31/07/2023 sesuai dengan surat perpanjangan waktu dalam artian DAK nya hingga akhir Juli tidak bisa dilelang, kemungkinan besar akan menjadi Silpa dan tidak bisa dilaksanakan dimana sudah 2 kali diberikan perpanjangan waktu yaitu sejak 21 Juli dan diperpanjang hingga 31 Juli 2023. dirinya juga kembali menegaskan kepada seluh ASN, yang dalam suasana menjelang 17 Agustus 2023 agar dapat memasang bendera merah putih didepan rumahnya masing-masing.

Ketika dirinya menanyakan kepada para peserta Apel Gabungan Senin Pagi tersebut, dari total 376 ASN yang mengikuti Apel, 31 diantaranya mengaku belum memasang bendera merah putih di halaman Rumahnya.

Foto : Andrew Woria