Serui – Olahraga menjadi kebutuhan yang penting ditengah berbagai aktifitas mulai dari pekerjaan ataupun tanggung jawab yang dijalani sebagai rutinitas, tak tercuali bagi seorang kepala daerah seperti yang tengah dilakukan oleh penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd,.M.Si yang Setip Minggunya menyempatkan waktu untuk berolahraga mulai dari Cardio hingga angkat Beban. Kepada humas, Pria usia 53 Tahun ini mengakui bahwa dirinya telah lama menekuni olahraga angkat beban atau pun fitnes. 

Dari pantauan tim liputan, staf ahli Gubernur Papua ini juga mengatakan bahwa jika dilihat dari sisi pembakaran kalori lebih cepat didapatkan atau terbakar di tempat gym dengan mengangkat beban sehingga banyak manfaatnya di fitnes. Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay menjelaskan bahwa dalam

Seminggu dirinya bisa meluangkan waktu 3 hingga 4 kali untuk gym selama di jayapura sementara dalam melaksanakan tanggung jawabnya sebagai kepala daerah di yapen biasanya dirinya meluangkan waktu seminggu 2 kali dikarenakan banyak tugas dan tanggung jawab yang dijalani

“Kalorinya jauh lebih besar jika dengan angkat beban dibandingkan dengan berjalan kaki” ujarnya

Untuk diketahui bahawa gym menjadi salah satu latihan fisik yang paling diminati saat ini. Pasalnya, olahraga fisik memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Melansir CDC, aktif secara fisik dapat meningkatkan kesehatan otak, membantu mengatur berat badan, mengurangi risiko penyakit, memperkuat tulang dan otot, serta meningkatkan kemampuan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Karena itu, banyak remaja hingga orang dewasa zaman sekarang yang mulai aktif berolahraga di gym. Mulai dari untuk mengecilkan perut hingga menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

Foto : Andrew Woria