Serui – Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila pada 1 Juni 2023, kodim 1709 Yawa serta pemerintah daerah dan forkopimda melaksanakan kegiatan pawai merah putih yang berlangsung pada 1 Juni 2023 . Kegiatan ini di hadiri langsung oleh pj bupati kepulauan yapen, sekda yapen, forkopimda, beberapa kepala OPD, perwakilan dari paguyuban dan dewan adat serta siswa siswi SMA, dan simpatisan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan pawai merah putih star dari alun serui lalu melewati beberapa jln utama d kota serui dan finis d alun2 serui. Dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai Pancasila merah putih. Pj bupati menyampaikan pada kesempatan ini sebagai pemerintah dirinya ingin menegaskan kepada semuannya bahwa Pancasila adalah satu-satunya asas dan idiologiidiologi bagi NKRI dari sabang sampai Merauke, kita sebagai negara harus berdiri kokoh di atas lnafasan idiologi kita. Dan kita harus memberantas idiologi yang bertentangan dengan idiologi pancasila. Karna idiologi pancasila adalah ciri khas yang mempersatukanbangsa Indonesia, kalau tidak ada Pancasila makan bukanlah Indonesia. Karna Pancasila mempererat berbagai suku dr sabang sampai Merauke.

Oleh karna itu NkRi merupakan harga mati. Kabupaten Kepulauan yapen harus berdiri teguhteguh d atas idiologi Pancasila.”Dalam kesempatan ini pj bupati juga mengajakmengajak semua komponen masyarakat dan pemerintah, serta tokoh adat dan agama d kabupaten Kepulauan yapen untuk menjaga idiologi Pancasila sebagai satu-satunya asas dan Pancasila menjadi dasar pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada d kabupaten Kepulauan yapen, dan idiologi yg tdk sama mari sama2 kita tolak”

Foto : Humas Yapen