Serui – Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (Asiafi) Kabupaten Kepulauan Yapen akhirnya dilantik 2023 2027. Pelantikan Pengurus asiafi ini berlangsung di Gedung Silaspapare Serui pada 07/03/2023.

Ketua Asiafi Hj Zubaeda dalam sambutannya  menjelaskan bahwa setelah dikukuhkan kepengurusan DPC Asiafi Yapen, diharapkan kepada Ketua dan seluruh pengurus yang dilantik agar dapat bersatu didalam organisasi dan terus dimajukan organisasi tersebut. Dirinya mengakui bahwa banyak sanggar sanggar di kepulauan Yapen, sehingga diharapkan dapat bersatu dalam wadah Asiafi Yapen. Asiafi di wilayah Papua baru berusia 3 tahun, walau belum begitu banyak kegiatan yang dilakukan. Diakuinya bahwa asiafi harus bekerja keras agar keberadaan Asiafi dapat dikenal luas di masyarakat dengan turun ke lapangan.

Susunan Pengurus Asiafi Kabupaten Kepulauan Yapen terdiri dari
Pelindung 1 adalah Bupati Kepulauan Yapen, Sekretaris Daerah serta Kormi Yapen. Penasehat Yohanes Raubaba, Ny. Tina Sanadi. Ketua Asiafi DPC Yapen, Ny. Maryam marwanti. Wakil Ketua  Jumaisah ruma, Sekretaris Asiafi Yapen, ciptari Handayani, Wakil Sekretaris Ema arobaya, Bendahara Asiafi Yapen, irlani Erari, Wakil Bendahara Frangky huwai.

Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Plh Sekretaris Daerah, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Edy N Mudumi dalam sambutan Pj Bupati menyampaikan bahwa  harapan pemerintah daerah adalah kepengurusan organisasi Asiafi Yapen ini dapat semakin maju dan semakin nampak eksistensi dan Rana nya dalam mengolahragakan masyarakat, dan memasyarakatkan olahraga  secara khusus aerobik dan fitnes di kabupaten kepulauan Yapen.  Diyakini bersama bahwa aerobik sangat diminati oleh masyarakat, oleh sebab itu lewat kepengurusan organisasi ini, harus bisa menciptakan ide dan gagasan yang kreatif  dalam upaya kemasyarakatan olahraga aerobik dan fitnes di daerah ini.

Maryam Marwanti selaku ketua Asiafi Yapen dalam sambutannya juga menyampaikan Asiafi ini adalah organisasi yang terdiri dari para instruktur aerobik dan fitnes Indonesia, tetapi yang tergabung di kepengurusan bukan hanya instruktur nya saja,  tetapi melibatkan semua yang aktif selama ini dalam mengikuti kegiatan senam khususnya aerobik dan fitnes. Dirinya juga berharap organisasi Asiafi Yapen ini dapat menciptakan gagasan kreatif yang dapat memajukan giat olahraga untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman agar menjadi instruktur yang profesional dan bermartabat.

Foto : Humas Yapen