Serui – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Resmi membuka Tournament Basketball yang di adakan dilapangan basket SMA Negeri 1 Serui,Sabtu, 18/02/2023, pembukaan tournament dihadiri oleh Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Sekretaris Daerah,Kapolres,Perwakilan Kodim 1709/Yawa,Perwakilan PERBASI Kepulauan Yapen.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Cyfrianus Mambay berharap Tournament Basket dan UMKM ini adalah ajang dimana para peserta akan terus membangun persatuan antara sesama generasi muda, tapi juga membangun generasi masa depan yang hebat dan tangguh,yang artinya harus sehat jasmani dan rohani,dan juga semangat fairplay. Ia juga menyampaikan agar peserta membangun persekutuan persaudaraan dari sesama generasi anak bangsa untuk sebuah masa depan Papua, khususnya Kabupaten Kepulauan Yapen.

Penjabat Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada komunitas gang coffee yang berinisiatif untuk menyelenggarakan tournament basket sehingga sekaligus memupuk bakat didalam olaharaga basket, Ia juga berharap agar semangat ini terus berlangsung terutama bagi Perbasi agar terus diselenggarakan tournamen dan tidak hanya tournament saja tapi kalua bisa open tournament saireri yang ada di teluk cendrawasih agar kompetisi semakian kuat,semakin baik dan anak anak Yapen akan lebih maju, dan juga Perbasi harus mulai melirik dan menyeleksi atlit atlit berpotensi sehingga pemerintah daerah dapat mendukung untuk open tournament khusus di teluk cendrawasih.

Kemudian mewakili pemerintah daerah Penjabat Bupati menyerahkan bantuan kepada panitia pelaksana tournament dan Umkm senilai Rp. 15.000.000,-. dan kiranya dapat bermanfaat dan membantu jalannya penyelenggaran pertandingan ” tutupnya.

Humas Pemda