Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay direncanakan segera tiba di Kota Serui pada hari Sabtu, 22/10/2022. Untuk menyambut Kedatangan Pemimpin Kabupaten Kepulauan Yapen, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Renny Tania, S.I.P memimpin Rapat tingkat pimpinan OPD pada hari Jumat, 21/10/2022 yang berlangsung di ruang rapat Sekretariat Daerah Kepulauan Yapen.

Sejumlah agenda persiapan mulai dari penjemputan dibahas, hingga Sertijab dengan sekda selaku Plh Bupati Kepulauan Yapen dan kesiapan lainnya.Sekda berharap agar semua pimpinan OPD dapat hadir untuk menjemput Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Mambay, hal senada disampaikan oleh Kordinator Penjemputan Penjabat Bupati, Edi N Mudumi.

Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Sekda Kepulauan Yapen ini juga mengatakan bahwa rapat kordinasi yang dipimpin oleh Ibu Sekda bersama seluruh Kepala OPD dan Kepala Distrik ini, telah menyetujui keputusan bahwa seluruh rangkaian acara akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan protokoler penjemputan penjabat Bupati dan dirangkaikan bersama dengan penjemputan secara adat.

Tata cara Penjemputan antara lain pada Sabtu 22/10/2022 rombongan penjabat Bupati dari Jayapura akan landing menggunakan Trigana Air di bandara Stevanus Rumbewas serta akan disambut dengan nyanyian oleh tua tua adat yang dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Pemerintah Daerah (Sekda) sesuai Radio Gram Gubernur Papua sebagai Plh Bupati. Selanjutnya Penjabat Bupati akan masuk dalam Penjemputan adat yang mengiringi ke ruang tunggu serta disambut oleh pejabat daerah (Forkompinda). Nantinya Penjabat Bupati akan diarahkan menuju ke kendaraan yang telah disiapkan menuju gedung Silaspapare Serui sesuai rute perjalanan yang telah diputuskan di dalam Rapat.Di gedung Silas Papare, akan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari sekda kepada penjabat Bupati. Nantinya pada Senin, 24 Oktober 2022 mendatang, akan dilakukan memori serah terima jabatan oleh sekda kepada penjabat Bupati di gedung Silas Papare.

FOTO : Humas Yapen