Serui – Bupati Tonny Tesar menerima Kunjungan Danlantamal X Jayapura secara bersamaan dengan Kasrem 173 PVB Biak terkait dengan kunjungan kerja Lantamal X Jayapura, Brigjend TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung termasuk di Serui serta sekaligus melihat pos AL yang ada di Kepulauan Yapen kepada pemerintah daerah sehingga bersama sama dapat memperhatikan lokasi yang telah disampaikan oleh masyarakat. Dijelaskan Bupati Tonny Tesar bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan akan hibahkan tanah tersebut untuk digunakan sebagai pembangunan pos AL.

Kunjungan Danlantamal X ini juga sekaligus sebagai bentuk silahturahmi setelah sekian lama melaksanakan tugas di Papua dan baru sekali datang ke kabupaten kepulauan Yapen, sehingga momentum ini disambut baik oleh Pemerintah Daerah. Bupati Tonny Tesar berharap kehadiran Danlantamal X ini bisa memberi kontribusi dalam pembangunan secara khusus penjagaan wilayah laut, selain diketahui masih ada oknum masyarakat yang menangkap ikan dengan boom tetapi juga ada oknum yang suka melakukan transportasi BBM secara ilegal melalui kepulauan Yapen hingga kapal kapal asing yang akan mengambil ikan do wilayah kepulauan Yapen.

Bupati Tonny menegaskan bahwa pemerintah daerah mendukung agar pos AL bisa segara hadir dikepulauan Yapen secara khusus di wilayah saireri dan sekitarnya.