Serui – Puluhan murid kelas 1 dan 2 Sekolah Yayasan Charis School pada hari Jumat 7 Oktober 2022 mengunjungi rumah jabatan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos. kepala sekolah Charis school Yapen, Xiemenes Janio kepada kepyapenkab.go.id mengatakan bahwa setiap bulan Oktober berdasarkan kurikulum pada sekolahnya dilakukan belajar nyata dengan mengunjungi sejumlah instansi pemerintah dan Pada kesempatan ini mengunjungi rumah jabatan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Melalui kegiatan ini dirinya ingin mengajar anak-anak lebih kepada belajar nyata, tidak hanya rumah jabatan Bupati Kepulauan Yapen yang dikunjungi namun puluhan siswa dari sekolah tersebut juga mengunjungi Polres kepulauan Yapen dan lembaga penyiaran publik radio Republik Indonesia Stasiun Serui.

Ditambahkan Janio bahwa kehadiran anak-anak charis bertemu dengan Bupati sekaligus Bupati dapat melihat kemampuan anak-anak yang mengenyam pendidikan di yayasan charis school. Hal ini pun mendapat tanggapan yang positif dari orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Yapen yang akan segera mengakhiri masa jabatannya pada 15 Oktober mendatang.

Bupati Tonny Tesar menyampaikan bahwa sangat bersyukur Charis adalah pilot projek SSH atau sekolah sepanjang hari, di mana dikhususkan bagi anak-anak di luar kota Serui dan diharapkan semua kegiatan sekolah nya dari masuk pagi, Snack hingga makan sore dibiayai oleh pemerintah dan diajarkan oleh tenaga Didik khusus tak hanya pendidikan dasar tetapi juga lebih banyak belajar tentang karakter Kristen dan iman yang diketahui mayoritas anak-anak peserta didik adalah Kristen.

Bupati Tonny Tesar juga berharap anak-anak yang mengenyam pendidikan pada Charis school dapat tumbuh dan menjadi anak-anak yang berilmu dan memiliki akhlak yang lebih baik antara ilmu dan taqwanya.

“Saya melihat dan mencoba beberapa anak, saya merasa bangga sekali bahwa anak-anak kita yang ada diluar kota Serui, punya kemampuan yang sangat luar biasa, kalau kita mau mendidik mereka dengan baik dengan tenaga guru dan fasilitas yang baik, mereka tidak kalah dengan anak-anak kita yang ada di kota Serui.” Ujarnya

Bupati menilai dan melihat secara langsung kehadiran 70 siswa Charis sangat responsif dalam berkomunikasi dengan baik dan bisa menjawab pertanyaan yang dilemparkan olehnya, namun yang lebih membanggakan dirinya yaitu anak-anak ini dapat berkomunikasi berdoa dalam bahasa Inggris.

Hal ini sangat membanggakan bagi Bupati Kepulauan Yapen, karena anak-anak ini dapat tampil luar biasa dan hal ini berkaitan dengan bagaimana pemerintah dapat melakukan program pendidikan yang lebih baik lagi ungkapnya.

Foto : Humas Yapen