Serui – Ribuan pelajar baik dari tingkat SD SMP dan SMA mamadati Stadion marora Serui sejak pukul 08.00 pagi Waktu Indonesia Timur. Antusias para pelajar dan juga ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen ini sejalan dengan perayaan peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos  Begitu tiba di lokasi Upacara HUT RI ke 77, Bupati bersama Muspida disambut dengan Tarian bersama tim munara. Momentum pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung oleh Komandan paskibra Letda Inf Firdaus Nugraha dari Kompi D Yonif RK 753 / AVT, 

Bertindak sebagai Pembawa Baki Bendera Gabriela Mbaubedari siswa SMA Negeri 1 Serui Sementara penggerak Duplikat Bendera Merah Putih diantaranya bagian Bentang bendera oleh Yunias Iwanggin dari SMA PGRI Serui, Penggerak Bendera Rahmat G Rifaldo Siswa SMA Negeri 1 Serui Dan Rainar Mbaubedari SMA 1

Dalam momentum hut kemerdekaan RI ke 77 ini juga dilaksanakan Penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Kepulauan Yapen Kepada kaum difabel diterima oleh  3 orang Warga antara lain,  Siti sineri menerima bantuan berupa kursi roda, Gustav Karubaba menerim bantuan alat perlengkapan bengkel dan Septinus marani bantuan berupa alat percetakan.

Bupati Kepulauan Yapen juga menyerahkan secara simbolis rekaman KTP elektronik bagi seorang siswa yang genap bertambah usia menjadi 17 tahun pada 17 Agustus 2022 , yaitu Dimas Aninam.

Foto : Humas Yapen

Editor : Andrew Woria