Serui – Sebagai Kota transit sidang sinode GKI di tanah Papua ke-18 yang akan berlangsung di Kabupaten waropen pada tanggal 18 Juli 2022 sampai dengan 24 Juli 2022, panitia transit ya pen melakukan rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Rapat koordinasi kali ini melibatkan unsur BUMD BUMN, perhotelan restoran perkumpulan paguyuban hingga berbagai elemen masyarakat. Rapat ini bertujuan ingin mengajak semua komponen masyarakat termasuk pihak BUMN /BUMD dan sebagainya menyatukan langkah bersama mensukseskan sidang sinode ke XVll GKI d tanah papua.

Mengingat pergerkan mobilisasi peserta dan pengembira sidang sinode ke XVIII ini sudah mulai berlangsung sejak tgl 12 juli baik yg langsung ke waropen ataupun transit di Yapen. oleh karena itu perlu sebagai daerah transit dan panitia transit sudah harus mempersiapkan segalah hal. Ujur  staf ahli bupati bidang ekonimi keuangan dan pembangunan, Ir. Edy N Mudumi saat di wawancarai.

Dan dari hasil rapat  hari ini hampir semua pihak terkait telah siap bekerjasama dengam pemerintah daerah dan mempersiapkan  segala hal menyongsong sidang sinode ke XVIII di waropen.

Foto : Astry Jeanet Woisiri