Serui – Sebanyak 17 Orang yang merupakan Perwaklian dari Lembaga – lembaga Keagamaan, Lembaga Adat dan Organisasi Pemuda, Para Kepala – kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Kepulauan Yapen mengikuti Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Mendorong Masyarakat Tangguh Lawan Penyakit dan Hoax yang dilakukan Oleh Yayasan Gapai Harapan Papua di Aula Hotel Kelapa Dua, Selasa, 14/06/2022.

Dalam Wawancaranya Mariana Bisik Selaku Field Officer menjelaskan bahwa kegiatan tersebut Bertujuan untuk dapat Meningkatkan Pemahaman kepada Para Lintas Sektor ketika berhadapan dengan Masyarakat dimana Lintas Sektor mampu untuk dapat mendorong Masyarakat untuk mempercayai Isu – isu yang benar sehingga masyarakat tidak mudah terpapar dengan Isu – isu ataupun berita – berita Bohong/Hoax yang beredar di Masyarakat.

Mariana Bisik juga berharap Lintas Sektor dapat menjadi Penopang, sebagai Penerus untuk dapat menyampaikan Hal – hal yang Benar sehingga dapat mendukung dalam mengsukseskan Program Vaksinasi di Kab. Kepulauan Yapen.

” Kita berharap Lintas sektor yang ada di Yapen dapat menjadi Penopang, Dapat menjadi Penerus Kita kepada masyarakat untuk dapat menyampaikan hal – hal yang Benar untuk dapat mendukung Program Vaksinasi di kab Kepulauan Yapen.”

Diketahui kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik, dimana hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Mariana Bisik, diamana dirinya mendapatkan banyak Pertanyaan – Pertanyaan selama kegiatan.

” Para Lintas sektor ini Benar – benar Antusias karena dari Awal kegiatan sampai dengan Penyusunan Rencana Tindaklanjut masih adanya Pertanyaan – pertanyaan dari Para Lintas Sektor.

Sebelum mengakhiri Wawancara Mariana Bisik, juga mengajak masyarakat untuk dapat menyaring informasi terlebih dahulu sebelum mulai membagikan informasi tersebut.