Bupati Yapen Panen Padi di Distrik Kosiwo

Serui – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos, memberikan apresiasi kepada warga Perkumpulan IKT Kepulauan Yapen karena telah memanfaatkan tanah mereka menjadi lahan pertanian yang ditanami berbagai jenis tanaman, di antaranya padi.

Hal ini disampaikan Bupati Tonny Tesar, saat menghadiri panen padi bersama warga IKT dan warga masyarakat setempat Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Pada, Jumat, 27 Mei 2022.

 

“Tanaman padi di kampung Panduami berpotensi untuk dikembangkan” Ucap Bupati Tonny Tesar

Dijelaskan Tonny Tesar, dilahan seluas 2 hektare milik Roy Palunga, bahwa pemerintah daerah telah hadir bersama Warga IKT saat itu, melakukan penaman padi pada tanggal 19 Februari 2022 lalu, dimana usia padi mencapai 3-4 bulan, sebagai bukti nyata, bahwa padi yang kita tanam saat itu, sudah kita panen dan mempunyai hasil yang luar biasa,

Pemerintah Daerah dalam perencanaan APBD Tahun 2023, akan mengalokasikan dana dalam pembukaan lahan bagi masyarakat, pengadaan bibit dan juga sarana lainnya, Ujar Tonny Tesar

ditambahkan nya bahwa kita jangan hanya mau makan beras, tetapi mari kita harus tanam padi, sehingga nantinya beras akan menjadi pangan lokal bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen ini.” Kata Tonny Tesar.

Sementara itu, Roy Palunga selaku Ketua Perkumpulan IKT menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pemerintah Daerah dalam hal ini Bapa bupati bersama jajaran dan juga Bapa Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Yapen.

Menurut Roy bahwa pemerintah daerah hadir adalah bentuk respon baik sehingga ia percaya kedepannya distrik Kosiwo dan daerah lainnya di Kepulauan Yapen bisa menjadi lumbung padi.

kegiatan ini dihadiri juga ,Ketua DPRD Yohanes G. Raubaba S.Sos,. Anggota DPRD Yapen Sulistiawati Rumbekwan, Anggota DPRD Yapen Fiktor Mambrasar, SH,. Ketua Pengadilan Negri Serui, Ronald Massang, SH, MH, Kadis PUPR Melantono , ST, MT,. Kadis Pertanian Agus Bonai, SH,. Kadistrik Kosiwo Melianus Rumbewas, Kepala Kampung Panduami.

Foto : Robby Mesak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat