Seleksi Jabatan Sekda Definitif Yapen, Melaju Ke Tahapan Berikutnya

Serui – Lima pejabat tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen yang lolos seleksi administrasi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Kepulauan Yapen telah mengikuti tahap psikotes dan akan melaksanakan tahap selanjutnya sesuai jadwal tahapan.

Lima pejabat yang bersaing merebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif Kabupaten Kepulauan Yapen antara lain :

1. Rony Theo Ayorbaba, AP, M.Si. selaku Kepala Bappeda Yapen.

2. Sonny Arnold Woria, S.Pd, MT Selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen.

3. Erny Renny Tania, S.I.P Selaku Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda.

4. Alfred Julsianto Worabai, S.Pt, MP selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Yapen

5. Drs. Zakarias Sanuari, MM Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

“Diantara 5 pejabat tinggi pratama yang mengikuti psikotes seleksi Sekda, ada yang juga mengikuti seleksi jabatan inspektur,” ungkapnya menceritakan peserta seleksi semuanya memiliki kemampuan yang sangat baik.

Menurut Yosephine, terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta yakni psikotes, penulisan makalah dan wawancara. Tahapan pertama psikotes telah dilangsungkan kemarin. Kepada wartawan, dirinya menyampaikan psikotes melibatkan kami pihak akademisi dari Universitas Cenderawasih (Uncen) sebagai asesor.

Selanjutnya untuk penulisan makalah dan wawancara akan dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) dari Provinsi Papua di Jayapura. Masing-masing tahap langsung dilakukan penilaian, siapa yang lulus dan siapa yang tidak. Bagi yang lulus berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya,” ujarnya Dari hasil keseluruhan akan dilaporkan kepada pimpinan, dalam hal ini adalah Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk menentukan siapa yang layak menduduki kursi Sekda Definitif Kabupaten Kepulauan Yapen. Diketahui seleksi Jabatan Inspektur antara lain, Erny Renny Tania, S.IP selaku Asisten I Setda Kepulauan Yapen, Drs. Zakarias Sanuari, MM selaku Kadis Pendidikan Kepulauan Yapen, Johannes Ken Renmaur, S.IP, M.Si selaku Kepala Dinas DPMPTSP, Ir. Edi Noca Mudumi, M. Si selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Foto – Andrew Woria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat