Di Kelurahan Serui Kota , 79 Warga Usia 6-12 serta Umum Terima Vaksinasi Dosis 1, 2 serta Booster

 

Serui – Puluhan warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen secara khusus pada Kelurahan Serui kota mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Kantor Kesehatan pelabuhan bekerja sama dengan Kantor Kelurahan Serui kota pada hari Rabu 18 Mei 2022 yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi hingga berakhir di pukul 16.00 Waktu Indonesia Timur.

Kepala Kelurahan Serui kota Radinal Sidharta ketika dikonfirmasi kepada kepyapenkab.go.id mengatakan bahwa pelayanan vaksin ditujukan kepada usia 6 hingga 12 tahun, baik untuk dosis ke-1, dosis ke-2 maupun vaksin Booster jenis Sinovac dan Pfizer.

Dirinya mengatakan bahwa ada rencana dari KKP Serui untuk melaksanakan kegiatan yang sama namun masih harus dikoordinasikan dengan sejumlah instansi terkait.

Dalam kegiatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Serui kota ini, sebanyak 79 Orang Warga menerima Suntikan Dosis baik pertama, kedua, serta booster.

“Harapan kami bahwa vaksin Ini bisa memberikan hardimunity kemudian masyarakat sudah mulai menyadari bahwa pentingnya vaksin untuk imun tubuh atau kekebalan tubuh ” ujarnya

Ditambahkan Radinal bahwa walaupun pemerintah pusat telah mengeluarkan keputusan untuk melonggarkan penggunaan masker di ruang terbuka, namun warga masyarakat harus selalu waspada.

Lurah serui kota ini juga berterima kasih kepada Bupati Kepulauan Yapen yang boleh mengizinkan kegiatan vaksinasi di wilayahnya selain itu juga kepada PT. Pertamina, fuel terminal Serui, SPBU 849801 yang berkontribusi memberikan fasilitas makan minum bagi warga selama menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat