Tinjau Pekerjaan peningkatan Jalan yang bersumber dari Pinjaman Daerah PT.SMI, ini Pesan Bupati Tonny Tesar.

Yapen Timur – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen terus tancap gas membangun infrastruktur Kepulauan Yapen pada tahun 2022 ini. Bukan hanya melaksanakan pembangunan, namun di kepemimpinan Bupati Tonny Tesar, S. Sos, bersama wakil bupati Frans Sanadi, Bsc, S. Sos, MBA juga terus melaksanakan pengawasan dan peninjauan langsung terhadap pembangunan serta peningkatan infrastruktur lainnya.

Kepada kepyapenkab.go.id, Bupati Tonny Tesar, S.Sos mengatakan percepatan aksesibilitas bagi masyarakat, orang dan barang dari kampung-kampung ke ibu kota distrik maupun sampai ke ibu kota kabupaten, sebagai upaya memberikan kenyamanan dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan pelayanan lainnya oleh pemkab kepulauan Yapen.

Hal ini disampaikan Bupati Tonny Tesar saat meninjau pekerjaan proyek peningkatan ruas jalan dawai – pasir panjang – woda, di distrik Yapen timur kabupaten Kepulauan Yapen. Pada Sabtu 14 Mei 2022, Didampingi Plt. Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S. IP,. Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen, Sonny A. Woria, MT,. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Zakarias Sanuari,. Kepala Dinas Perikanan Daniel Reba, SE,. Kabag Kesra setda Cristian Beroperai, Kabag umum setda Medi mangalo. Setelah menghadiri acara pemasangan atap senk pembangunan ibadah GKI Jemaat Sion Sere-sere.

“Hari ini kita melihat, pekerjaan peningkatan ruas jalan yang nantinya akan di aspal, sudah dilakukan pembersihan dan penimbunan, saya berharap akan segera dilaksanakan pekerjaan cor dan pekerjaan pengaspalsnnya, sehingga bisa diselesaikan dan di resmikan sesuai kontrak yang sudah ditetapkan.” Ucap Bupati Tonny Tesar

Tak hanya itu, Bupati Tonny Tesar juga menjelaskan bahwa pekerjaan infrastruktur di Tahun 2022 ini, berasal dari pinjaman PT. SMI dalam program pemulihan ekonomi nasional. Untuk wilayah timur Kepulauan Yapen, ada 2 ruas, yaitu ruas jalan Menawi – Sumberbaba – Dawai, kurang lebih pengaspalannya 8 Km sedangkan untuk ruas jalan Dawai – Pasir panjang – woda, pengaspalannya kurang lebih 6 Km sampai di jembatan sungai merbuai. Dengan biaya pengerjaannya kurang lebih Rp. 10 Milliar.

Semua ini sebagai percepatan pembangunan, saya bersama Frans Sanadi (wabup) dan seluruh jajaran pemerintahan daerah kabupaten Kepulauan Yapen memfokuskan untuk pembangunan infrastruktur di periode ke 2 ini, sebagai upaya untuk memberikan kesejahteraan pelayanan kepada masyarakat” Ungkap Bupati Tonny Tesar.

Bupati Tonny Tesar berharap, ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai mulai dari ketersediaan akses jalan, maka nantinya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor,” Tandasnya.

Foto – Robby Mesak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat