Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos membuka secara resmi Musyawarah Daerah ke III Ikatan Keluarga Toraja Kabupaten Kepulauan Yapen yang ditandai dengan pemukulan gendang, sebelum membuka Musyawarah Daerah ke III ini, Bupati Tonny menyampaikan sambutannya dimana Menurut nya warga IKT Kepulauan Yapen telah ikut berkontribusi dan dinilai Sangat kompak.

Hal ini adalah realita serta dapat menjadi motivasi bagi masyarakat paguyuban yang lain untuk memelihara dan menjaga kekompak yang sudah dibina agar menjadi teladan bagi yang lain. Menurut orang no 1 di Kabupaten Kepulauan Yapen ini bahwa kekompakan warga IKT sangat luar biasa. Berangkat dari realita ini maka musyawarah Daerah ke III IKT ini dipandang sebagai forum yang strategis dan tepat untuk bisa mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat serta dalam kehidupan yang terjadi.

Ia berharap apa yang dibahas dalam musda sekaligus memilih pengurus ketua yang baru, akan menghasilkan program program yang bisa dilaksanakan serta diaktualisasikan dalam musda kali ini. Dari lima tahun terakhir ini pengurusan IKT sudah berjalan dengan baik, menurut nya.

Ditambah Bupati bahwa kalau sudah ada yang baik, maka teruskan saja yang sudah ada tuturnya. Dirinya juga berterima kasih kepada pengurus IKT yang terus mendukung pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, ia berharap kontribusi yang diberikan dapat meningkatkan semangat pembangunan ke depan sehingga visi kabupaten yang lebih nyaman lebih maju dan lebih sejahtera dapat dicapai bersama sama.

Ketua Panitia Musda ke III, Medi Mangalo menjelaskan bahwa musda ini juga akan berlangsung selama 2 hari (05/05/2022 – 06/05/2022) dengan agenda yaitu menyusun program kerja IKT periode 2022-2027, dan melaksanakan pemilihan Pengurus IKT yang baru. Diharapkan seluruh peserta dapat hadir sehingga kualitas pelaksanaan musda dapat memperoleh hasil yang baik.

foto : Robby Mesak