Serui – Mewakili Pemerintah Daerah Assisten 3 Setda Ir.Wahyudi Irianto Menghadiri Acara Peringatan Nuzurul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadhan 1443H / Tahun 2022 di Masjid Agung Darusalam Pada Selasa, 18/04/2022.

Nuzurul Qur’an merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam Agama Islam yang dimana pada saat itulah Al – Qur’an di turunkan untuk pertama kalinya di dunia.

Pada Acara tersebut hadir juga Pasi Log Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Dili Aryadi, Kepala seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Keb. Yapen Drs. H. Abubakar Karepesina, S.Pdi, Ketua Yayasan Darussalam Serui H. Najamuddin Yusuf, Badan Pengawas Yayasan Darussalam Serui H. Bachrum Betta, Sekertaris Yayasan Darussalam Serui Iwan Kadir, Ketua MUI dan kordinator bidang kemasjidan Drs. H.Muchtar, serta para Jamaah
Masjid Agung Darussalam Serui.

Dalam Sambutannya Wahyudi Irianto berharap Pada Peringatan Nuzurul Qur’an Umat Islam di Kab.Kepulauan Yapen dapat selalu Taat dan Tekun untuk Mengaktualisasikan Ajaran Nabi Muhammad Saw dalam Al – Qur’an melalui Sifat dan Perilaku yang Baik dan Benar. Wahyudi Irianto juga Berpesan agar Umat Islam pada Peringatan Tersebut dapat Semakin Mempererat Yg Tali Silatuhrami dan Persatuan antar sesama Umat Islam dan juga dengan Komponen Masyarakat lainnya demi menjaga Kesatuan Republik Indonesia dan dapat menjaga Kab. Kepulauan Yapen tetap Aman dan Damai mengigat pada waktu yang hampir bersamaan Umat Islam dan Kristen Memperingati 2 Hari Besar Keagamaan yaitu Nuzurul Qur’an dan Hari Paskah.

” Pada 2 Peringatan hari – hari Besar Keagaan inilah tingkat toleransi kita antara sesama anak bangsa di ukur untuk mampu menciptakan keharmonisan ditengah perbedaan, sehingga kedua peringatan ini dapat berjalan dengan baik dalam situasi yang Kondusif dan terkendali.”Ungkapnya