Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen secara resmi meresmikan Monumen Kasih pada peringatan Hari Pekabaran Injil ke 167 Tahun di Kabupaten Kepulauan Yapen. Peresmian Mokas ini dihadiri oleh umat Tuhan dari berbagai Denominasi Gereja, para Hamba Tuhan, Pemerintah Daerah serta Muspida. Puncak Peringatan Hari Pekabaran Injil ke 167 Tahun ini, dilayani secara langsung oleh Ps.Jhon Bunay sebagai Pelayan Firman Tuhan, serta Pelayan Liturgi oleh Ketua FKUB Kabupaten Kepulauan Yapen, Pdt.Marthen Waromi.

Dalam laporan Panitia menjelaskan pelaksanaan ibadah dan peresmian mokas ini boleh berlangsung atas kasih dan kehendak Tuhan dimana sejak 2020 baru bisa berlangsung. Dalam sambutan Bupati Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan bahwa Monumen Kasih ini setinggi 33 meter dimana untuk membangun Patung Kristus ini memakan biaya sebesar 6.5 miliar, dirinya menjelaskan bahwa Monumen Kasih ini dibangun bukan menjadikan patung sebagai berhala tetapi simbol perubahan peradaban bangsa papua. Dirinya juga berterima Kasih kepada pemilik Ulayat yang bisa mendukung Penuh pembangunan Monumen Kasih ini.

Sementara itu anggota BP.AM sinode wilayah III Pdt.Michael Kapisa, S.Th dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah hari dimana persekutuan orang percaya merayakan hari pengucapan syukur atas usia 167 Pekabaran Injil di papua sebagai perlu mengevaluasi diri sebagai orang Kristen atas kepercayaan dan jabatan baik dalam gereja, pemerintah, TNI Polri maupun profesi pekerjaan kita. Memasuki usia PI ke 167, mari mensyukur kemajuan pelayanan baik sebagai pekerja gereja maupun umat kristiani, jangan kita terlena dengan tantangan saat ini, pos PI perlu mendapat perhatian dari kita terutama hal hala menyangkut kesejahteraan pelayanan tuturnya.


(Foto : Andrew Woria)