Reporter : Andrew Woria

Serui – IKBS / Ikatan Keluarga Bahagia Serui, bersama KAPP Yapen dan Masyarakat Kampung Bawai melaksanakan Ibadah Natal Gabungan yang berlangsung pada hari, Selasa 18/01/2022 di Lokasi Monumen Kasih Serui. Natal ini dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, Muspida, Pimpinan OPD, dan Warga Masyarakat, dibawah sorotan tema “Bersyukur Kepada Tuhan Sebab Ia Baik (Mazmur 107:1)  yang dilayani oleh Pdt Maria Mayor S.Si, dimana dalam khotbah nya  mengatakan bahwa dengan bersyukur kepada Tuhan maka harus dinyatakan dengan tinggal didalam Firman Tuhan, seperti yang tertulis dalam Yoh 15:7. Ditambahkan nya bahwa  ucapan syukur itu harus seimbang dengan hati kita karena dari hati kita akan nampak bagaimana ucapan syukur itu keluar ujarnya.

Sementara dalam kesan dan pesan Natal oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan bahwa natal IKBS, KAPP Serta Kampung Bawai digelar di Monumen Kasih dimana keberadaan Mokas ini telah dibangun sebagai icon religi kebanggaan masyarakat kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya berharap melalui tema yang diangkat ini maka setiap pribadi pribadi harus selalu mengucap syukur atas kebaikan Tuhan yang tidak terbatas sepanjang tahun 2021 hingga masuk di tahun 2022.

” Mari kita tetap mensyukuri yang telah Tuhan berikan termasuk mensyukuri pencapaian pembangunan yang diraih sejauh ini di kabupaten Kepulauan Yapen” ujarnya .

Natal kali ini juga, Bupati Tonny Tesar berpesan agar dapat terus menjaga kebersamaan antara pemerintah dan elemen masyarakat serta melangkah bersama.

( Foto : Andrew Woria )