Reporter : Andrew Woria

Serui, Hadiri Kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ke XIII  Setanah Papua yang akan berlangsung di kota Timika, Kabupaten Mimika, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA melepas tim Pesparawi Kabupaten Kepulauan Yapen lewat ibadah Pelepasan yang berlangsung pada hari Minggu, 24/10/2021 di gedung Gereja GKP Jemaat Pemulihan. Kabupaten Kepulauan Yapen akan menjadi salah satu Peserta Pesparawi XIII dari 21 Kabupaten Kota.

Dalam Ibadah Pelepasan Tim Pesparawi ini, dipimpin oleh Pdt. Matius Doli, serta dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy MM yang juga adalah Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Serta kepala kantor kementerian agama kabupaten kepulauan Yapen, Adolina Wopi.

Ketua harian LPPD Kabupaten Kepulauan Yapen Klemens Mambrasar melaporkan bahwa Kegiatan Pesparawi XIII Setanah Papua akan berlangsung pada 30 Oktober sampai 6 November 2021 dengan  jumlah kategori yang akan di ikuti oleh Kabupaten Kepulauan Yapen ada sebanyak 5 Kategori diantaranya adalah

  1. Paduan suara dewasa campuran 45 Orang
  2. Paduan Suara Wanita sebanyak  35 Orang
  3. Paduan Suara Pria, 31 Orang
  4. Solo Remaja 1 Orang dan
  5. Solo Anak.1 Orang

Sementara total ada 76 penyanyi  yang merangkap, dan 7 Orang Official Dengan total 84 orang yang direncanakan akan diberangkatkan pada Selasa 26 Oktober 2021 menuju Jayapura dan akan terbang menuju Timika pada 28 Oktober 2021. ketua Harian LPPD Menjelaskan bahwa Kegiatan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2021.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi mengatakan bahwa sebagai Pemerintah Daerah serta Masyarakat memberikan dukungan Penuh serta doa dengan harapan agar tim Pesparawi Kabupaten Kepulauan Yapen dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kepulauan Yapen.

” Dengan berbekal dukungan penuh dari pemerintah daerah serta doa dari masyarakat yang dilandasi dengan tekad yang kuat, maka saya optimis tim Pesparawi kita  akan mampu mewujudkan apa yang kita harapkan ” tuturnya

Ada beberapa hal yang ia sampaikan antara lain,  kepada Tim yang berangkat, ia berpesan agar tetap bersemangat, percaya diri, serta tidak lupa berdoa meminta pertolongan Tuhan serta membangun kerjasama tim dan kekompakan. Hal lain yang disampaikan Wabup juga adalah ucapan terimakasih kepada pengurus lembaga pengembangan Pesparawi Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam upaya mempersiapkan tim Pesparawi Kabupaten Kepulauan Yapen untuk menghadiri kegiatan Pesparawi Setanah Papua yang akan berlangsung di Timika.

( Foto : C.R.I )