Reporter : Robby Mesak

Biak Numfor – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos didampingi Ketua TP PKK Ibu dr. Suhenny Tesar,. Asisten I Setda Erny R. Tania, S. IP,. Ketua DPRD Yapen Yohanes G. Raubaba, S. Sos,. Anggota DPRD Yapen Edward N. Banua, ST,. Kepala Bappeda Rony Theo Ayorbaba, AP. M.Si,. Kadis Perikanan Daniel Reba, SE, dan Kabag Humas Setda Pieter de Haan, S. Sas hadir dalam kegiatan Pentas Seni Budaya dan Pameran UMKM  Pada Senin, 27 September 2021 lalu, saat menyambut Kirab Api PON XX Papua 2021 di Kabupaten Biak Numfor yang dipercayakan sebagai tuan rumah di wilayah adat Saireri.

Kegiatan yang di gelar kala itu, di Lapangan Cendrawasih Kota Biak, di hadiri para pimpinan daerah di wilayah adat Saireri dan sejumlah pejabat lainnya, serta warga masyarakat dalam pembukaan pentas seni  yang di buka langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd untuk menyambut PON XX Papua 2021 yang sedianya akan di buka oleh Presiden RI pada tanggal 2 Oktober 2021 di Kota Jayapura.

Bupati Tonny Tesar, S. Sos ketika diwawancarai mengajak semua pihak tanpa terkecuali supaya ikut bersama -sama mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021. Pelaksanaan PON XX di Papua sebagai suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua.

“Kita harus bangga, PON bisa dilaksanakan di Papua, untuk itu saya mengajak kita semua bersama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan PON tahun 2021. Kita berikan support kepada atlet-atlet Papua supaya dapat mengukir prestasi yang lebih baik,” ujarnya

Selanjutnya, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S. Sos,. Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  dan Bupati Supiori yang diwakili asisten I melakukan foto bersama sekaligus mengunjungi setiap stan-stan UKMK yang berada dalam lokasi lapangan Cendrawasih kota Biak.

 Foto : ( Robby Mesak )