Reporter : C.R.I

Paparu – Penerbitan Kartu Nelayan merupakan wujud penghargaan pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan terhadap profesi nelayan.

Hal ini lah yang menjadi alasan kuat kehadiran dinas perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen di kampung Paparu, distrik Raimbawi melakukan tatap muka dengan para Nelayan di kampung tersebut. (sabtu, 18/09/2021).

Ketika ditemui selepas tatap muka bersama Nelayan, Daniel Reba selaku kadis Perikanan Kabupaten Kepulauan Yapen menyampaikan bahwa kehadirannya disini selain mendampingi Bupati dalam acara keagamaan, ia juga menyempatkan diri untuk bertatap muka bersama kurang lebih 10 orang Nelayan, guna memberikan penjelasan terkait manfaat kartu Nelayan dan sekaligus melakukan pendataan awal, yang kemudian akan ditindak lanjuti oleh pihaknya dari Bidang tangkap dan penyuluh guna pembentukan kelompok Nelayan hingga penerbitan kartu Nelayan.

Ia juga menjelaskan bahwa kegunaan dari kartu Nelayan ini untuk memastikan pemegang kartu tersebut adalah benar-benar berprofesi sebagai Nelayan, sehingga ke depannya sarana yang disiapkan oleh pemerintah untuk Nelayan akan tepat sasaran.

<span;>(Foto : C.R.I)