Reporter : Robby Mesak

Serui – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc., S. Sos, MBA., didampingi Direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa. M. Kes. dan Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Andi Raya hadir menerima bantuan 100 Tabung Oksigen 6 M3 dan 100 Regulator dari KADIN Indonesia (tingkat pusat) dan KADIN Papua ( tingkat provinsi ), untuk mendukung langkah – langka Pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

Dalam Sambutan Wakil Bupati, Frans Sanadi, Hari ini, Jumat, 27/08/2021 kita menyaksikan bersama penyerahan 100 tabung oksigen 6 M3 dan 100 regulator seperti kita ketahui bersama alat yang sangat penting bagi pelayanan RSUD di Serui yang diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Untuk RSUD mendapatkan 80 tabung oksigen bersama 80 regulatornya dan untuk Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen 20 tabung oksigen bersama 20 regulator, hari ini secara resmi diserahkan oleh Kadin Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili Kadin Indonesia di Provinsi Papua.” Ujarnya.

Atas nama pemerintah, Wakil Bupati, Frans Sanadi menyampaikan terima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) secara struktural dari pusat sampai ke daerah, karena bisa melihat kebutuhan kita di Kabupaten Kepulauan Yapen bahkan mungkin juga di Kabupaten atau provinsi yang lain dan bagi kita di Kepulauan Yapen, alat ini merupakan salah satu yang kita sangat butuhkan.

Sementara itu, Ketua KADIN Kepulauan Yapen, Johneltus Tanawani mengatakan bantuan 100 Tabung Oksigen 6 M3 dan 100 Regulator dari Kadin Indonesia dna Kadin Papua, untuk mendukung langkah Pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

“Adapun bantuan tersebut akan diserakan kapada RSUD Kabupaten Kepulauan Yapen sebanyak 80 Tabung Oksigen 6 M3 dan 80 Regulator dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen sebanyak 20 Tabung Oksigen 6 M3 dan 20 Regulator, tandasnya.

Foto & Vidio : ( Robby Mesak )