Reporter : Robby Mesak

Serui – Mensukseskan Program Pemerintah dalam pemberian Vaksin Gratis bagi masyarakat untuk meningkatkan Imun tubuh (Herd Immunity). Pada hari Sabtu, 17/07/2021. Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kepulauan Yapen, melaksanakan Vaksinasi massal di Gedung Tongkonan Serui, oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan di Hadiri langsung oleh Bupati kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Ketika di Wawancarai Media Humas Pemda, Roy Palunga selaku Ketua IKT mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilayani oleh dinas kesehatan ini bertujuan agar warga Toraja boleh terlindungi oleh Vaksin, kita tahu bersama vaksin ini sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan Imun tubuh (Herd Immunity).

Ia juga menyampaikan bahwa bukan hal yang  menjadi rahasia lagi, dimana ia akui warga Toraja sering melakukan kegiatan dengan menghadirkan banyak orang.

” Tadi saya sudah sampaikan, kita Warga IKT selalu melakukan Pertemuan-pertemuan dan Ibadah Syukur dalam jumlah yang besar” kata Ketua IKT.

Roy Palunga juga menyampaikan sebagai pengurus, ia mewajibkan bagi semua warga IKT agar dapat mengikuti Vaksinasi ini sehingga suatu saat apabila ada warga Toraja yang terpapar Covid-19, sudah tidak ragu lagi karena Warga Toraja (IKT) semua sudah tervaksin dan memiliki herd Immunity yang sudah terbentuk, untuk melindungi daya tahan tubuh.

“Artinya Warga IKT sudah memiliki Herd Immunity, ini yang menjadi tujuan kita Pengurus IKT, agar warga Toraja aman dan membantu pemerintah dimasa Pandemi Covid-19, dan perberlakuan pembatasan ini bisa di buka kembali, sehingga Warga masyarakat di Kota Serui bisa melakukan kegiatan seperti biasanya.” ujarnya.

Roy juga berharap Warga IKT dan Warga Masyarakat yang sudah divaksin dapat membantu pemerintah daerah, untuk mengajak saudara dan kerabat kita yang belum divaksin agar dapat mengikuti juga vaksinasi ini, sebab vaksin sangat penting.

“Oleh sebab itu kalau kita sayang diri kita, sayang keluarga, teman rekan kerja mari kita beri diri untuk divaksin, ko keren kalo ko sudah Vaksin”, tandasnya mengajak masyarakat.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)