Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Dalam rangka menindaklanjuti Radiogam Gubernur Papua Nomor T.864/980/BKD pada tanggal 31 Mei 2021 tentang pelaksanaan ujian dinas tingkat 1 dan tingkat 2 di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, Kamis, 01 juli 2021, sebanyak 47 Orang peserta yang merupakan ASN mengikuti Ujian Dinas tersebut di Balai Diklat Warari.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Assisten 3 Bidang Administrasi Umum Ir. Wahyudi Irianto dan dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah, pengawas dan pihak pelaksanaan serta peserta ujian dinas.

Dalam sambutannya, Wahyudi Irianto menjelaskan bahwa penyelenggaraan ujian dinas yang di peruntukan kepada ASN tersebut merupakan hal yang wajib untuk dilakukan secara berkelanjutan dangan tujuan selain untuk memenuhi salah satu persyaratan guna kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Namun menurutnya yang paling utama yaitu dalam rangka penguatan kapasitas dan kompetensi sumber daya aparatur yang berdampak terhadap kualitas kerja serta efisiensi dan tertib administrasi pada penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

Wahyudi Irianto, juga berpesan kepada para peserta untuk berkonsentrasi penuh dalam mengikuti ujian tersebut serta mempertajam wawasan, pengetahuan dan intergritas sebagai tolak ukur untuk peningkatan karier dan kinerja ASN di kabupaten Kepulauan Yapen.

“ Saya pesankan kepada 47 orang peserta yang mengikuti ujian dinas tingkat 1 dan tingkat 2 pada hari ini, untuk berkonsentrasi penuh  serta mempertajam wawasan, pengetahuan dan intergritas sebagai tolak ukur untuk peningkatan karier dan kinerja ASN di kabupaten Kepulauan Yapen.”

( Foto : Vijay Polanunu )