Reporter : C.R.I

Marau – Komunitas Mari Berbagi kembali melakukan aksi sosial yang dimana aksi pada kali ini dinamakan Gerakan Peduli Pendidikan, yang berlangsung di kampung Marau, Distrik Yapen Barat, selepas acara peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru SMA Negeri Marau, pada selasa, 08 Juni 2021.

Untuk diketahui Gerakan Peduli Pendidikan oleh KMB ini telah berlansung dari tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap tahun KMB menyiapkan 1000 tas sekolah yang berisikan alat tulis, guna dibagikan kepada para anak didik di kampung-kampung dalam rangka meyambut tahun ajaran baru.

Kali ini aksi tersebut terbilang spesial sebab turut ikut berpartisipasi Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah, Christian Sohilait dan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos.

Ketika ditemui awak media, Ketua KMB, Erny R. Tania, S.IP  yang juga selaku Asisten I Tata Pemerintah dan Kesra mengatakan untuk tahun 2021 ini, Gerakan Peduli Pendidikan ini akan dilakukan sesuai dengan program Bupati Kepulauan Yapen yaitu SSH (Sekolah Sepanjang Hari), sehingga aksi ini akan dimulai pada 5 titik, di 5 distrik.

Ketua KMB ini juga melaporkan bahwa pada hari ini di kampung Marau, KMB telah melaksanakan Gerakan Peduli Pendidikan dimana sebanyak 226 tas berisi peralatan tulis telah dibagikan kepada anak didik di kampung ini dan selain itu pihaknya juga membagikan makanan ringan dan juga bubur kacang hijau.

Tidak lupa Erny juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen,PDAM Serui, Bpk. Riky Wulur dan seluruh para donatur hebat lainnya serta tim Komunitas Mari Berbagi (setda Kabupaten Kepulauan Yapen). Erny berpesan Jangan bosan melakukan kebaikan kecil dengan cinta yang besar.

(foto dan video : Robby Mesak)