Reporter : M.V.P

Serui – Didampinggi Asisten 1 tata pemerintahan, Kepala badan keuangan dan juga Kabag. Kesra Wakil Bupati kabuapten Kepulauan Yapen, melakukan rapat bersama bertempat di ruang rapat setda, pada senin, 31 Mei 2021, yang dihadiri oleh ketua FKUB dan para pemimpin rumah ibadah.

Rapat ini bertujuan guna melakukan verifikasi dan validasi data penerima insentif yang di peruntukan untuk para pelayan di rumah – rumah ibadah yang berada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Saat di Wawancarai oleh Humas, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi menjelaskan bahwa data dari nama – nama calon penerima insentif yang telah terkumpulkan pada rapat hari ini adalah data yang diberikan oleh para pemimpin umat beragama dari setiap Gereja dan Masjid. Ia berharap agar secepatnya SK penerima Insentif tersebut dapat selesai di buat agar penerima insentif, dapat segera mungkin menerima hak – haknya.

Wakil Bupati, Frans Sanadi juga menambahkan bahwa kriteria yang berhak menerima insentif adalah para pendeta atau ustad yang melayani di rumah – rumah ibadah, dan tidak tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau tercatat sebagai anggota TNI dan Polri.

“Jadi yang mendapatkan insentif ini adalah pemimpin di gereja atau masjid dan tidak berpenghasilan tetap seperti ASN, TNI atau pun Polri.” tutupnya kepada Humas Pemda.

(foto : M.V.P)