Reporter : Robby Mesak

Serui – Selasa, 11/05/2021. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menghadiri peresmian papan nama gereja yang dirangkaikan dengan ibadah pengucapan syukur hari ulang tahun ke 7 Gereja Bethany Indonesia Jemaat House of Glory (HOG) Serui.

Prosesi peresmian yang diawali dengan ibadah singkat dihalaman gereja yang dillangsungkan dengan pengguntingan Pita dan membuka selubung papan nama gereja oleh Wakil Bupati.

 Pujian dan penyembahan yang dinyanyikan penuh khidmat, dipimpin oleh Ibu Kamale dan Khotbah di layani oleh Pdt. Thomas A. Worumi, S.Th. yang dikutip dari kita Yosua 1:1 tentang harapan Iman dalam mengiring Tuhan.

Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, dalam sambutannya Atas Nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat atas peresmian papan nama gereja dan HUT ke-7 Tahun Jemaat GBI House of Glory.

Wabup Frans berharap, dengan terpasangnya papan nama gereja, identitas dan keberadaan dari Gereja Bethany Indonesia jemaat glory of house serui akan semakin dikenal oleh masyarakat.

“Selain itu, di usia yang ke 7 tahun, jemaat glory of house serui akan senantiasa solid dalam persekutuan serta tetap eksis dan terus melangkah maju dalam pelayanan.” Sambungnya

Dirinya mengajak  jemaat GBI HOG serui untuk saling bergandengan tangan dan bahu membahu dalam mengisi pembangunan di kabupaten kepulauan yapen, terutama, dalam upaya meningkatkan kualitas iman percaya serta membentuk moralitas dan kepribadian masyarakat yang takut akan Tuhan.

Sementara itu Pdt. Thomas A Worumi, S.Th selaku Gembala sidang Jemaat menyampaikan ungkapan syukur atas Anugerah Tuhan melalui proses dan pergumulan panjang yang dilalui, hingga saat ini kami Jemaat GBI House of Glory boleh berusia ke 7 Tahun semua oleh karena Pertolongan Tuhan.

“Gereja dibangun bukan untuk kepentingan semata, tapi gereja dibangun untuk menyelamatkan jiwa-jiwa kepada Tuhan” ucapnya.

Akhir dari rangkaian Ibadah, pemotongan kue ulang tahun oleh gembala dan majelis jemaat serta dibagikan pagi tamu undangan yang hadir.

Dalam ibadah syukur, hadir Perwakilan Kodim 1709, Ketua FKUB, Ketua PGGK, Para Hamba Tuhan, Tamu undangan dan seluruh warga Jemaat GBI HOG.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)