Reporter : Robby Mesak

Serui – Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil BupatiĀ  Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM., Kepala Dinas Pendidikan, Zakarias Sanuari, melepas secara resmi peserta jalan santai, yang diikuti oleh para guru dan pelajar dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021, bertempat di Alun-alun Trikora Serui, Sabtu, 01/04/2021.

Peringatan hari pendidikan nasional tahun 2021, memiliki tema “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Bob Maikel Matui, S.Pd. dalam laporannya mengatakan, dalam menyemarakkan HARDIKNAS tahun 2021, Disdik Kabupaten Kepulauan Yapen kembali melaksanakan jalan santai, dengan diikuti para karyawan dan dewan guru, pelajat serta masyarakat, dimana dalam gerak jalan kali ini disediakan berbagai hadiah door price yang disediakan oleh panitia.

“Dengan jumlah kupon sebanyak 1.000 yang dibagian disediakan sebanyak 67 Hadiah menarik bagi peserta yang beruntung”, Kata Bob.

Sementara itu, Bupati Tonny menyambut gembira atas dilaksanakannya kegiatan jalan santai ini, meski saat ini kita berada dalam kehidupan new normal di masa Pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan peringatan Hardiknas melalui jalan santai diharapkan seluruh dewan guru dan pengajar dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat dengan tujuan guna meningkatkan pendidikan yang lebih maju, “selain mempererat tali silaturahmi, semoga dengan berolahraga menjadikan diri kita semua sehat.” ucap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Zakarias Sanuari mengatakan dalam rangka Hardiknas tahun 2021 di Kepulauan Yapen, jajaran Dinas Pendidikan telah menggelar rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HARDIKNASĀ  yaitu jalan santai dan Upacara bersama sebagai puncak acara.

“Melalui kegiatan jalan santai diharapkan dapat meningkatkan keakraban dari dewan guru, mudah-mudah peringatan Hardiknas di setiap tahunnya dapat diperingati di Kabupaten kepulauan Yapen guna menjalin persatuan para guru yang lebih kompak dalam membangun pendidikan kedepan.” tutupnya

(Foto & Vidio : Robby Mesak)