Reporter : Andrew Woria

Kainui – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Fredolin Warkawani pada hari Sabtu, 17 /04/2021 tiba di Kampung Kainui dirinya hadir secara khusus di gedung gereja  GKI Tabernakel Kainui untuk menyerahkan bantuan bagi pembangunan gedung gereja tersebut. Bantuan yang diserahkan kali ini antara lain 10 Sak Semen serta beras bagi rumah pastori. Dalam keterangan nya kepada media, Wakil Ketua DPRD ini menyebutkan bahwa dirinya berinisiatif dan tergerak hati untuk membantu pembangunan gedung gereja ini secara pribadi ketika ia melewati jalan ini.

” Kunjungan saya secara pribadi atas rasa kepedulian terhadap jemaat disini sehingga kita bisa melihat situasi disini mereka sedang mengerjakan pembangunan gedung gereja yang baru dan saya merasa ada kelebihan dari berkat saya walaupun tidak banyak tapi saya rasa ini bisa dimanfaatkan ” ucapnya

sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GKI Tabernakel Kainui Pdt Rosa Kulalein, M.Th menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, ia menceritakan juga bahwa pembangunan gedung gereja ini dimulai sejak tahun 2008 namun hingga kini belum juga rampung dikarenakan keterbatasan. Jemaat GKI Tabernakel Kainui ini tercatat memiliki 216 Warga Jemaat. Pdt Rosa Kulalein dalam kesempatan ini juga berharap agar ada tangan tangan dermawan lain nya yang tergerak hati ingin membantu pembangunan gedung gereja. Selain itu juga   Dijelaskan nya juga bahwa sebelum nya Pemerintah Daerah juga sebelum nya telah membantu untuk pembangunan gedung gereja ini. Hingga kini telah memasuki 70%.

(Foto dan Video : Andrew Woria)