Reporter: Andrew Woria

Serui – LPP RRI Stasiun Serui akhirnya melakukan Penandatanganan MOU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang berlangsung pada hari Selasa13/04/2021 di Ruang Rapat Sekda. Dimana Kepala LPP RRI Stasiun Serui,

Aser Paska Rehitugu Dalam sambutannya menyebutkan  bahwa RRI memiliki daya pancar siaran yang sangat luas dan dapat diterima sehingga RRI menjadi media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi program Pemda

Aser menyebutkan bahwa dengan dilakukan penandatanganan kerjasama antara RRI Serui dengan Pemerintah Daerah maka diharapkan kedepannya ada respon yang baik dengan program RRI. Sementara itu Sekretaris Daerah Ir Alexander Nussy dalam kesempatan nya menjelaskan bahwa dirinya diberikan kuasa oleh Bupati untuk menandatangani kerjasama dengan media massa. Selain itu kerja sama ini juga pernah dilakukan beberapa waktu lalu yang diikuti juga dengan evaluasi guna dapat meningkatkan mutu. Sekda menilai bahwa dengan dilakukannya kerjasama ini maka dapat sebagai sarana edukasi dan informasi guna peningkatan kinerja baik dari LPP RRI maupun dari Pemerintah Daerah.

” Tanggung jawab kita sebagai Pemerintah Daerah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan sudah barang tentu pasti ada hal hal yang belum sempurna kita lakukan,¬† Sehingga kita selalu dikoreksi dan tugas kita adalah memberikan respon balik sehingga semua nya tau bahwa apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi dan golongan ” ucapnya.

Ia juga mengajak agar kerja ini dapat dibangun secara baik agar ada nilai edukasi atau pembelajaran sekaligus nilai koreksi bagi pemerintah daerah maupun LPP Serui dalam rangka peningkatan kinerja untuk melayani masyarakat di kabupaten Kepulauan Yapen.

Penandatanganan MOU dengan LPP RRI Serui ini disaksikan langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Erny R. Tania, Kabag Keuangan Sekda Sulistyowati Indraningsi, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pieter Dehaan, Serta Para Pejabat LPP RRI Serui.

(Foto : Andrew Woria)